3 Alasan Kenapa Bayi Membutuhkan Moisturizing Cream


Beberapa ibu merasa ragu perlukah mengaplikasikan moisturizing cream atau krim pelembap untuk Buah Hatinya. Apakah Mom juga demikian? Krim pelembap sendiri adalah sebuah produk yang diformulasi untuk melembapkan kulit. Memang ada di pasaran produk krim pelembap khusus untuk bayi dengan formulasi yang berbeda dengan orang dewasa.

Ada beberapa alasan yang bisa meyakinkan Mom untuk memberikan krim pelembap pada Si Kecil. Apa saja? Artikel ini akan membahasnya lebih lengkap. 

3 Alasan Kenapa Bayi Membutuhkan Moisturizing Cream

Langsung saja, berikut ini adalah alasan kenapa Si Kecil membutuhkan krim pelembap:

1. Kelembapan Alami Bayi Berkurang Setelah Lahir

Saat berada di dalam kandungan, bayi memiliki pelembap alami yang melindungi kulit bayi. Lapisan tersebut menjaga kulit agar tetap lembap dan tidak keriput karena air ketuban. Lapisan yang melindungi kulit selama dalam kandungan dikenal dengan nama vernix caseosa. Namun, perlindungan tersebut semakin menghilang setelah bayi lahir dan beranjak dewasa. Jadi, bayi membutuhkan moisturizer atau pelembap untuk membantu menjaga kulit tidak kering.

2. Lapisan Kulit Lima Kali Lebih Tipis 

Tak hanya itu saja, bayi membutuhkan krim pelembap karena lapisan kulitnya lima kali lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Karena lapisan yang tipis tersebut, kulit tidak mampu menyerap banyak air yang berfungsi secara alami melembapkan. Oleh sebab itu, Mom bisa menambah kelembapan kulit bayi dengan mengaplikasikan krim pelembap yang cocok untuk bayi.

3. Kulit Bayi Membutuhkan Pelembap Khusus

Alasan terakhir yaitu kulit bayi memang membutuhkan pelembap khusus. Pelembap membantu menjaga kulit agar terhidrasi, tidak kering, dan tidak berisiko untuk iritasi atau gatal. Sekarang banyak produk pelembap yang memang diformulasi untuk bayi. Kandungan di dalam pelembap tersebut lebih aman karena memang dikhususkan untuk bayi yang kulitnya masih sangat sensitif dan tipis. 

Sudah tahu pentingnya moisturizing cream atau krim pelembap untuk Si Kecil? Salah satu rekomendasi produk yang bisa digunakan oleh bayi setiap hari adalah Aveeno Baby Daily Moisture Lotion. Produk satu ini diformulasi dengan natural colloidal oatmeal untuk merawat serta melindungi kulit kering dan juga bersisik. Sebelum memakainya, Mom bisa memaksimalkan perawatan kulit bayi dengan Aveeno Baby Daily Moisture Wash & Shampoo. 


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment